alexa snippet

HT: Perindo Siap Bantu Pulangkan TKI Bermasalah dari Malaysia

HT: Perindo Siap Bantu Pulangkan TKI Bermasalah dari Malaysia
HT menyebutkan Perindo siap membantu kepulangan TKI bermasalah dari Malaysia. (MNC Media)
A+ A-
KUALA LUMPUR - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus memacu kontribusi konkret bagi masyarakat luas.  Tak hanya dilakukan di dalam negeri, partai berlambang rajawali ini juga siap membantu warga negara Indonesia yang tengah terbelit masalah di luar negeri.
   
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan hal itu saat mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Partai Perindo di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (1/12/2016).

"Kehadiran Partai Perindo di Malaysia untuk menjadi solusi permasalahan yang dihadapi warga Indonesia," katanya.

Khusus untuk WNI di Negeri Jiran itu, pria lulusan Ottawa University ini menyoroti persoalan pelik yang membelit para tenaga kerja Indonesia. Terutama pemenuhan hak-hak selaku pekerja.

"Banyak tenaga kerja kita di Malaysia tinggal di penampungan, status tidak jelas, gaji belum dibayar. Saya akan kirim pesawat untuk menjemput mereka pulang," ungkap HT.

Keprihatinannya tersebut muncul lantaran pada kunjungannya ke KBRI Kuala Lumpur pada hari yang sama, HT sempat bertemu dan berdialog dengan para TKI bermasalah yang berada di penampungan.

TKI bekerja di luar negeri karena minimnya lapangan kerja di Indonesia. Jika pembangunan dilakukan secara merata di daerah-daerah, maka masalah kekurangan lapangan kerja dapat mulai diatasi.

Kunjungan ke kantor DPLN Partai Perindo Malaysia itu dilakukan HT usai menghadiri Perhimpunan Agung United Malays National Organisation (UMNO) 2016.

HT didampingi Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Ketua Bidang Litbang dan IT Sururi Alfaruq, Ketua Bidang Komunikasi dan Media Arya Sinulingga.



(nag)
dibaca 3.346x
loading gif
Top