alexa snippet

Yenny Wahid Minta Umat Muslim Memegang Teguh Ajaran Islam

Yenny Wahid Minta Umat Muslim Memegang Teguh Ajaran Islam
Direktur Eksekutif Wahid Foundation Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau biasa disapa Yenny Wahid. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan provokasi radikalisme dan terorisme yang ingin merusak kedamaian dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Umat muslim juga diminta memegang teguh ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Direktur Eksekutif Wahid Foundation Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau biasa disapa Yenny Wahid mengatakan, berpegang pada ajaran Islam menjadi kunci terbaik membendung dan mematahkan propaganda radikalisme dan terorisme. Dia juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar sesama umat beragama dan menjaga keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu.

"Kita harus selalu ingat bahwa kita harus terus memperkokoh persatuan, mengedepankan kepentingan bangsa. Selalu berpegang terhadap ajaran agama yang mengedepankan sikap lemah lembut dan saling mengayomi dan saling mengasihi,” ujar Yenny, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Dia mengingatkan, masyarakat sebaiknya teliti dulu jika menerima ajakan gerak atau diajak macam-macam. Dia yakin jika masyarakat kuat menangkal lebih dulu terhadap informasi yang tidak jelas, propaganda radikalisme dan terorisme akan mentah dengan sendirinya. (Baca: Ribuan Anggota Polri dan TNI Gelar Apel Nusantara Bersatu di Monas)

"Tujuan terorisme menciptakan rasa takut dengan cara meneror dan membuat kekacauan. Begitu ada konflik, mereka akan beraksi," ucapnya.



(kur)
dibaca 8.465x
loading gif
Top