alexa snippet

Golkar Ngebet Ingin Pergantian Ketua DPR Dipercepat

Golkar Ngebet Ingin Pergantian Ketua DPR Dipercepat
Ketua DPR Ade Komarudin menginginkan agar rapat Bamus membahas pergantian Ketua DPR dilaksanakan pada Kamis mendatang. Namun DPP Partai Golkar menginginkan pergantian dilakuan secepatnya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Golkar menginginkan proses pergantian posisi jabatan Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto dipercepat.

Permintaan Ade Komarudin yang menginginkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang membahas pergantian Ketua DPR digelar pada Kamis 1 Desember 2016 ditolak Partai Golkar. Alhasil, rapat Bamus itu digelar malam ini, mulai pukul 20.00 WIB di Ruang Rapat Pemimpin DPR, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta.

Padahal rapat pemimpin DPR yang digelar siang tadi merekomendasikan agar rapat Bamus digelar tentatif pada Kamis 1 Desember 2016 sore dengan catatan.

"Tetapi tadi Pak Idrus (Sekjen Partai Golkar) tidak bisa dilakukan pada Kamis (1 Desember 2016) sore, kehendak partai harus hari ini juga, saya tidak tahu alasannya apa," kata Ketua DPR Ade Komarudin saat menggelar jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Pria yang biasa disapa Akom ini mengaku sudah meminta Idrus Marham ‎menyampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tentang hasil rapim DPR.

Akan tetapi, Idrus Marham yang didampingi Pelaksana Tugas Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal mengatakan keinginan menggelar rapat Bamun malam ini sudah menjadi kehendak partai.

Dia mengaku tidak bisa menghadiri rapat Bamus malam ini karena harus berangkat ke luar negeri untuk berobat. "Nanti ada dan tiada saya, tetap berlangsung saya tidak tahu nanti apa hasilnya silakan tanya," katanya.



(dam)
dibaca 5.415x
loading gif
Top