alexa snippet

Lokasi Demo 2 Desember Dilengkapi Tempat Wudhu dan Toilet Umum

Lokasi Demo 2 Desember Dilengkapi Tempat Wudhu dan Toilet Umum
Denah lokasi pelaksaan aksi Bela Islam III di Lapangan Silang Monas pada 2 Desember mendatang. Ilustrasi/dok. GPNF-MUI
A+ A-
JAKARTA - Ratusan ribu orang diperkirakan akan memenuhi Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2016.

Kedatangan mereka untuk mengikuti aksi Bela Islam III. Tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, peserta aksi diprediksi datang dari berbagai daerah.

Sejumlah fasilitas akan disiapkan untuk pelaksanaan aksi yang dimulai pukul 08.00 hingga sesudah salat Jumat itu. Aksi akan diisi dengan zikir, tausiah, dan doa bersama. 

Berdasarkan denah lokasi aksi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), enam unit mobil tangki air ditempatkan di sekitar Lapangan Silang Monas. Mobil tangki air itu untuk memenuhi kebutuhan minum peserta aksi. (Baca juga: GNPF-MUI Tetap Tuntut Ahok Ditahan)
 
Enam toilet umum dan satu toilet VIP juga disediakan untuk pendemo. Lalu empat tempat wudhu yang ditempatkan di sisi barat, timur, selatan, dan utara.

Sembilan unit ambulans juga akan disiagakan di sekitar pintu masuk dan pintu keluar Lapangan Silang Monas. Sementara mimbar kutbah salat Jumat ditempatkan di sisi barat laut yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat.

Pemilihan Lapangan Silang Monas menjadi lokasi aksi demo 2 Desember merupakan hasil kesepakatan antara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan pengurus GNPF-MUI di Kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016). (Baca juga: Kesepakatan Polri-GNPF MUI: Aksi 2 Desember Digelar di Monas)



(dam)
dibaca 10.119x
loading gif
Top