Datang ke Istana, Megawati dan Jokowi Bahas Situasi Politik

Senin, 21 November 2016 - 17:40 WIB
Datang ke Istana, Megawati dan Jokowi Bahas Situasi Politik
Datang ke Istana, Megawati dan Jokowi Bahas Situasi Politik
A A A
JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri membahas beberapa isu strategis. Pertemuan itu berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan.

Beberapa isu strategis yang dibahas menyangkut situasi politik nasional dan internasional. Bahkan, situasi politik Pilkada DKI Jakarta juga ikut dibahas.

"Jangan politisasi pilkada dengan berbagai agenda politik yang menciptakan kegelisahan rakyat," ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan pertemua Megawati dengan Jokowi, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Hasto mengatakan, pada kesempatan itu Megawati juga menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif dan setiap pemimpin bangsa harus arif dan bijaksana melihat segala persoalan. Maka itu, kata dia, Megawati menyarankan ke Jokowi untuk bertemu dengan partai pengusungnya.

"Setiap persoalan harus diselesaikan dengan dialog melalui musyawarah," ucapnya. (Baca: Megawati Dorong Jokowi Rancang Pertemuan Ketum Parpol Pemerintah)

Dalam pertemuan itu, Hasto Kristiyanto ikut mendampingi Megawati Soekarnoputri ke Istana. Putri Megawati Soekarnoputi sekaligus Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga ikut mendampingi di Istana.

Hasto dan Puan ikut bergabung dalam pertemuan setelah Megawati dan Jokowi melakukan pembicaraan empat mata.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)