Wakil Ketua DPR Sedih Polisi Tak Percaya Ulama Sendiri

Senin, 14 November 2016 - 14:35 WIB
Wakil Ketua DPR Sedih Polisi Tak Percaya Ulama Sendiri
Wakil Ketua DPR Sedih Polisi Tak Percaya Ulama Sendiri
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh menyayangkan sikap Polri meminta keterangan ahli tafsir dari Mesir dalam kasus penistaan Alquran. Sikap Polri ini mengesankan Polri tidak percaya lagi dengan para ulama di Indonesia.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon khawatir sikap Polri malah menimbulkan krisis kepemimpinan di negara ini. Menurutnya, ulama bisa saja tidak percaya lagi dengan pemerintahan sekarang.

"Sedih melihat ulama Indonesia sudah tak dipercaya lagi, lalu membawa ulama Mesir. Jangan sampai nanti ulama Indonesia tak percaya lagi pada umara," ujar Fadli dalam akun Twitter @fadlizon, Senin (14/11/2016).

Pendapat yang sama juga disampaikan aktivis muda Indra J Piliang. Menurutnya, sikap Polri itu sama saja menarik persoalan penistaan Alquran yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke wilayah internasional. (Baca: Kapolri: Ahok Datangkan Ahli Tafsir dari Mesir)

"Menghadirkan ulama asal Mesir adalah cara internasionalisasi persoalan keagamaan yang ada di RI. Israel juga bakal masuk," ucap Indra dalam akun Twitter @IndraJPiliang.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1374 seconds (0.1#10.140)