15.000 Warga Muhammadiyah Akan Turun Demo 4 November

Kamis, 03 November 2016 - 18:07 WIB
15.000 Warga Muhammadiyah Akan Turun Demo 4 November
15.000 Warga Muhammadiyah Akan Turun Demo 4 November
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15.000 warga Muhammadiyah termasuk Aisyiyah dari berbagai daerah di Tanah Air dipastikan bergabung dalam aksi demo 4 November.

Sekretaris Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah Azrul Tanjung mengatakan, 15.000 warga Muhammadiyah dan juga Aisyiyah ini berasal dari Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Warga Muhammadiyah memandang tabiat Ahok ini berpotesi merobek-robek renda kebhinekaan yang sejak era perjuangan fisik, kemerdekaan hingga era reformasi telah diperjuangkan oleh mereka," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (3/11/2016).

Azrul menyampaikan, umat dari daerah lain memang diperbolehkan mengikuti demonstrasi. Akan tetapi, pihaknya melarang para pendemo membawa atribut Muhammadiyah.

"Kami samiā€™na waatana pada pimpinan. Tapi kami juga tidak mungkin abai atau melakukan pembiaran terhadap kondisi warga kita yang sebagian besar sudah masuk Jakarta," katanya.

Sementara, Sekjen Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Azril mengimbau, kepada warga Muhammadiyah yang ikut dalam aksi 4 November namun tidak terdaftar dan masih terpisah dari rombongannya untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)