Jokowi Diminta Netral Sikapi Pilkada Serentak 2017

Rabu, 02 November 2016 - 16:41 WIB
Jokowi Diminta Netral Sikapi Pilkada Serentak 2017
Jokowi Diminta Netral Sikapi Pilkada Serentak 2017
A A A
JAKARTA - Koordinator Relawan ABDI Rakyat, M Huda meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) netral dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017, khususnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Namun, Kami juga berharap Presiden Jokowi dapat bersikap netral dalam pilkada dan di Pilkada DKI Jakarta 2017," kata M Huda dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

"Meminta kepada Presiden Jokowi tetap fokus dalam menjalankan program Nawacita dan Trisakti untuk kesejahteraan rakyat sesuai janji kampanye beliau," imbuhnya.

Menurut M Huda, semua orang harus menjaga keberagaman yang dimiliki Indonesia sebagai kekayaan dan kekuatan, serta memegang teguh Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Musuh kita bukan suku, agama dan ras. Musuh kita adalah korupsi, kemiskinan dan penggusuran," ucapnya.

Sementara terkait polemik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surat Al Maidah Ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu, M Huda minta penegak hukum segera proses dan adili Ahok.

"Proses hukum ini harus dihormati dan dijalankan seadil-adilnya serta transparan, sehingga tidak menimbulkan banyak spekulasi yang merugikan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)