HT: Generasi Muda Harus Jago di Atas Kertas dan Lapangan

Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:53 WIB
HT: Generasi Muda Harus Jago di Atas Kertas dan Lapangan
HT: Generasi Muda Harus Jago di Atas Kertas dan Lapangan
A A A
BANDUNG - Masa lalu atau pun latar belakang keluarga tidak menjadi penghalang keberhasilan seseorang. Hal itu yang ditekankan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berbagi pengalaman di Yayasan Pendidikan Al-Aitaam Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/10). "Tidak ada yang bisa menghalangi kita berhasil, keberhasilan hak setiap orang," ucapnya.

Pria asal Jawa Timur itu menceritakan ‘metamorfosis’ hidupnya. Dari sosok remaja nakal yang drop out jelang ujian kelulusan SMA, hingga akhirnya menjadi pengusaha yang sukses membangun lebih dari 100 perusahaan dan memiliki sekitar 36 ribu karyawan.

"Saya selalu menerapkan kultur kerja keras, militan, disiplin dan rajin terus-menerus," kata HT berbagi rahasia suksesnya.

Dia mengatakan, banyak orang yang hanya jago di atas kertas. Padahal, untuk meraih keberhasilan seseorang juga harus menguasai prakteknya.

Jadi, berpendidikan tinggi tak selamanya menjamin keberhasilan seseorang. "Jago di atas kertas dan lapangan berbeda, harus berusaha jago keduanya," kata ayah lima anak itu.

Dia berharap, generasi muda di tanah air termasuk di Yayasan Pendidikan Al-Aitaam Bandung bisa meraih keberhasilan seperti dirinya. Itulah yang mendorongnya terus keliling Indonesia, memotivasi generasi muda untuk menata masa depannya.

"Saya ingin anak-anak muda di Indonesia maju, karena saya ingin melihat Indonesia maju," tuturnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)