alexa snippet

Dua Tahun Jokowi-JK

Wakil Ketua DPR Nilai Pembangunan Tak Lagi Jawa Sentris

Wakil Ketua DPR Nilai Pembangunan Tak Lagi Jawa Sentris
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai di antara sejumlah program yang diusung Jokowi-JK, pembangunan infrastruktur paling terlihat perkembangannya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Yudistiro Pranoto
A+ A-
JAKARTA - Usia Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) genap dua tahun pada besok, 20 Oktober 2016.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai di antara sejumlah program yang diusung Jokowi-JK, pembangunan infrastruktur paling terlihat perkembangannya.

Taufik menyebutkan, pembangunan infrastruktur kini sudah merata di seluruh Indonesia. Alokasi anggaran yang digunakan tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp313 triliun dari APBN.

Taufik juga menilai program pembangunan yang dilakukan pemerintah sudah tidak terpusat di Jawa atau Jawasentris. "Cuma kita semua tentunya berharap pembangunan infrastruktur dapat secepatnya selesai," kata Taufik melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Rabu (19/10/2016).

Taufik juga menyinggung kesuksesan bidang lain, seperti kesehatan melaui program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat, pendidikan ada bantuan operasional sekolah (BOS) dan Kartu Indonesia Pintar.

"Meskipun implementasinya memang harus terus diperhatikan," katanya.

Sementara itu di bidang politik, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan hubungan pemerintah dengan seluruh partai politik berjalan baik.

Hal tersebut, kata Taufik, terlihat pada hubungan antara pemerintah  dan DPR yang notabene merupakan perpanjangan tangan partai politik. "Sudah semakin harmonis meski terkadang ada perbedaan pandangan," ucap Taufik.



(dam)
dibaca 2.391x
loading gif
Top