Respons Jokowi Soal Arcandra Tahar Resmi Jadi WNI

Minggu, 11 September 2016 - 23:31 WIB
Respons Jokowi Soal Arcandra Tahar Resmi Jadi WNI
Respons Jokowi Soal Arcandra Tahar Resmi Jadi WNI
A A A
BANTEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapatkan laporan terkait status mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sudah dilaporkan ke saya oleh Menkumham dalam bentuk surat tertulis, bahwa Pak Arcandra sudah diberikan papornya," kata Jokowi saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangantu Kota Serang, Banten, Minggu (11/9/2016).

Namun mantan Wali Kota Solo ini belum melihat detail laporan yang diterimanya dari Menkumham Yasonna H Laoly terkait proses perubahan kewarganegaraan Arcandra.

"Sampai saat ini saya akan melihat dulu masalah yang berkaitan dengan proses kewarganegaraannya," ujar Jokowi.

Terkait apakah Arcandra Tahar akan menduduki kursi jabatan Menteri ESDM kembali, Jokowi akan memanggilnya terlebih dahulu. "Pak Arcandra juga belum saya panggil," tukasnya.

Arcandra Tahar resmi kembali menyandang status WNI setelah Menkumham Yasonna memutuskan untuk meneguhkan kewarganegaraan Indonesia Arcandra.

Peneguhan yang didasarkan pada asas perlindungan maksimum tersebut dikeluarkan Menkumham melalui Surat Keputusan bernomor AHU-1 AH.10.01 Tahun 2016 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Arcandra Tahar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9952 seconds (0.1#10.140)