Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Balik Idul Adha Senin Malam

Sabtu, 10 September 2016 - 23:10 WIB
Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Balik Idul Adha Senin Malam
Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Balik Idul Adha Senin Malam
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memantau arus mudik Hari Raya Idul Adha bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan menggunakan helikopter.

Menurut Agung, arus balik libur panjang Idul Adha diprediksi terjadi mulai Senin 12 September 2015 hingga Selasa 13 September 2016 mendatang. "Puncak arus balik Idul Adha diperkirakan senin malam sampai selasa pagi," kata Agung kepada wartawan, Sabtu (10/9/2016).

Dia mengimbau masyarakat mematuhi peraturan arus lalu lintas dengan baik agar dapat menjaga keselamatan dalam berkendara.

Selain itu, Agung juga meminta masyarakat mengikuti aturan pengalihan arus jika terjadi kemacetan panjang. Jenderal polisi bintang dua ini juga meminta para pengendara menjaga kondisi fisik.

"Dalam perjalanan balik nanti, bila mulai merasa lelah untuk tidak dipaksa jalan. Carilah tempat istirahat di rest area yang sudah disediakan pihak tol dan jangan beristirahat di pinggir bahu jalan, karena dapat membahayakan yang lain," tutur Agung.

Dia mengatakan, personelnya akan menggelar partroli untuk membangunkan pemilik kendaraan yang beristirahat di pinggir jalan tol.

Seperti diketahui, peningkatan jumlah kendaraan selama libur Idul Adha mencapai angka 5%.

Peningkatan arus kendaraan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang didominasi kendaraan bus pariwisata. Fakta tersebut menunjukkan arus mudik libur Idul Adha didominasi wisatawan yang memanfaatkan libur panjang hari raya tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)