Jokowi Diminta Respons Kritik SBY

Selasa, 30 Agustus 2016 - 10:05 WIB
Jokowi Diminta Respons Kritik SBY
Jokowi Diminta Respons Kritik SBY
A A A
JAKARTA - Kritik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai disampaikan di saat yang tepat.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan, di tengah kondisi ekonomi Indonesia sedang melemah dan DPR tidak melakukan fungsi kontrol dengan baik, Demokrat sebagai partai penyeimbang akhirnya terpanggil menyampaikan kritik.

Kritik SBY ini, lanjut Siti, sekaligus juga ingin menegaskan kepada publik bahwa Partai Demokrat masih eksis. "Ini lho, Demokrat masih ada," kata Siti kepada Sindonews, Selasa (30/8/2016). (Baca juga: SBY Bilang Gagasan Jokowi Terkait Poros Maritim Hanya Retorika)

Menurut Siti, apa yang telah disampaikan SBY terkait arah pembangunan Kabinet Kerja juga dirasakan oleh banyak pihak. Antara lain, kata dia, pembangunan poros maritim masih sebatas wacana. Sistem ekonomi yang berkiblat ke China dan Barat.

Dalam kondisi terombang-ambing dan terhimpit seperti saat ini, lanjut Siti, hendaknya pemerintah segera merespons krtik yang disampaikan SBY dengan mengevaluasi capaian dari kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintah.

"Pemerintah segera lakukan koreksi dan ambil kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat," ucap Siti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)