Grind Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Generasi Muda

Senin, 29 Agustus 2016 - 20:18 WIB
Grind Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Generasi Muda
Grind Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Generasi Muda
A A A
JAKARTA - Ratusan pelajar dan mahasiswa Jabodetabek antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Garda Rajawali Perindo (Grind).

Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan situs berbagai metube diharapkan generasi muda bisa membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang cukup guna menghadapi persaingan global.

“Karena persaingan semakin ketat maka Grind akan komitmen dalam pengembangan bakat minat mereka,” ujar Ketua Umum Grind, Kuntum Khairu Basa di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Jalan Diponegoro Jakarta Senin (29/8/2016).

Menurutnya program pelatihan Grind rutin digelar setiap minggu terakhir dalam sebulan. Tema yang diangkat, kata dia beragam. Dia menyebutkan, mulai dari pelatihan film dokumenter hingga menjadi presenter.

Berikutnya, sambung dia, ada rencana untuk memberikan pelatihan netizen jurnalistik, jurnalistime TV serta tulis-menulis. “Untuk yang kali ini berkaitan dengan komposisi foto,” jelasnya. (Baca: Perindo Sebar 149 Ambulans untuk Bantu Masyarakat)

Dia menambahkan, pihaknya juga merencanakan kegiatan serupa yang digelar di kota-kota lain di Indonesia dengan lingkup peserta lebih luas. Harapannya, membangun generasi muda yang berkualitas bisa tercapai. “Ini sebetulnya batu loncatan saja dan kita lihat besar sekali manfaatnya,” tambahnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)