Kapolri Akui Potensi Wisata di Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 17:47 WIB
Kapolri Akui Potensi Wisata di Indonesia
Kapolri Akui Potensi Wisata di Indonesia
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui potensi wisata di Indonesia berlimpah. Hal itu dikatakan Tito saat mengunjungi Tapanuli Utara menghadiri Festival Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Saat tiba Tito kagumi pemandangan indah Tapanuli Utara.

"Udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah potensi pariwisata yang harus dikembangkan. Polri berkomitmen menjamin keamanan seluruh aktivitas masyarakat termasuk pengembangan pariwisata di Tapanuli Utara‎," ungkap Tito dalam keterangan persnya, Sabtu (20/8/2016).

Perwakilan masyarakat Tapanuli Utara mengulosi Kapolri sebagai simbol tradisi penerimaan. Tito pun melihat hal tersebut sebagai wujud kekayaan budaya lokal yang harus terus dipelihara.

Dihadiri oleh pejabat utama Polda, beberapa tokoh masyarakt Tapanuli‎ upacara pemberian ulos kepada Kapolri sebagai bentuk tradisi penerimaan masyarakat Tapanuli Utara yang dipimpin Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Upacara dilaksanakan di ruangan tengah rumah kayu coffee tea di Kecamatan Siborong Borong, Kabupaten Tapanuli.

Upacara ini dulu digelar sebagai tradisi penyambutan raja raja dan sekarang upacara digelar untuk orang yang dihormati dan diterima di Tapanuli Utara.

Festival Danau Toba digelar selama dua hari, 20-21 Agustus 2016 menyambut hari kemerdekaan RI. Festival menyajikan dan sejumlah atraksi budaya seperti tarian empat etnis dan opera Batak dan acara Festival dibuka Presiden Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)