Pemerintah Ingin Para Orangtua Beri Perhatian Khusus ke Anak

Jum'at, 22 Juli 2016 - 23:23 WIB
Pemerintah Ingin Para Orangtua Beri Perhatian Khusus ke Anak
Pemerintah Ingin Para Orangtua Beri Perhatian Khusus ke Anak
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susane Yambise mengimbau para orangtua agar memerankan tugasnya terhadap anak. Imbauan itu disampaikan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ‎yang jatuh besok.

‎"Saya mohon orangtua agar ada perhatian khusus dari orangtua di seluruh Indonesia supaya kita melindungi menjaga tumbuh kembang dan hak-hak anak," tutur Yohana di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Menurut Yohana, pemerintah memiliki tanggung jawab menyelamatkan sebanyak 87 juta jiwa anak Indonesia. Karenanya tanggung jawab itu diperlukan sokongan dari para orangtua.

"Oleh karena itu kita mohon perhatian dari semua orangtua agar kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjaga anak-anak," ujarnya.

Menurut Yohana, perlindungan dari orangtua terhadap anak dalam bentuk pengasuhan. Hal itu sesuai dengan Undang-undang (UU) Perlindungan Anak. Di mana tugas orangtua adalah mendidik dan memelihara serta mencegah anak untuk menikah dini.

"Memberikan pembinaan kepada anak sesuai dengan bakat mereka dan membentuk perilaku anak-anak yang lebih baik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)