Evakuasi Santoso Gunakan Helikopter Jenis Helly Bell

Selasa, 19 Juli 2016 - 16:19 WIB
Evakuasi Santoso Gunakan Helikopter Jenis Helly Bell
Evakuasi Santoso Gunakan Helikopter Jenis Helly Bell
A A A
JAKARTA - Evakuasi jenazah terhadap dua anggota orang yang tewas di Poso Sulawesi tengah setelah kontak senjata dengan satu regu pasukanTNI 515 Raider Kostrad pada selasa, 19 juli 2016 akhirnya dilakukan dengan bantuan helikopter. Pengerahan helikopter TNI untuk evakuasi dilakukan setelah pasukan yang dikerahkan untuk upaya evakuasi terhadang arus deras sungai akibat hujan.

Dua jenazah kelompok Santoso akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 12.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita) menggunakan satu helikopter TNI jenis helly bell yang dilibatkan dalam mendukung operasi tinombala 2016 di Poso. Evakuasi dengan helikopter tersebut dilakukan setelah pasukan yang melakukan evakuasi terhalang arus deras sungai yang naik akibat hujan deras.

Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno menerangkan jenazah dari dua terduga teroris itu dilakukan di lokasi yang berjarak 60 km dari tepi jalan Trans Sulawesi Desa Tambarana Kecamatan Poso pesisir utara.

Helikopter pembawa jenazah sempat landing selama 15 menit di sebuah lapangan depan Mapolsek Poso pesisir utara, di mana jenazah sempat diperlihatkan kepada para petinggi operasi tinombala 2016. Pada pukul 12.30 Wita helikopter itu terbang menuju ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah. (Baca: Teroris yang Tertembak di Poso Positif Santoso)

Berdasarkan tanda fisik salah satu yang tewas itu diduga kuat sebagai santoso pimpinan kelompok mujahidin Indonesia timur sekaligus Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris yang paling di cari di Indonesia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)