PDIP Anggap Kunci Sukses Menangkan Pilkada Ditentukan Paslon

Jum'at, 29 April 2016 - 00:32 WIB
PDIP Anggap Kunci Sukses Menangkan Pilkada Ditentukan Paslon
PDIP Anggap Kunci Sukses Menangkan Pilkada Ditentukan Paslon
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Bambang Wuryanto menilai banyak cara bisa dilakukan untuk memenangkan pertarungan dalam pilkada serentak. Menurut Bambang, selain soal persiapan yang matang dari partai pengusung, juga pemilihan yang tepat pasangan calon (paslon).

"Pilih pasangan calon itu sing penting. Bahkan (penentuan) paslon ini paling atas mendekati 56% (kemenangan)," ujar Bambang saat diskusi menyoal evaluasi pilkada di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Pria yang menjabat Sekretaris Fraksi PDIP di DPR melanjutkan, mekanisme survei bakal calon bagian penting kesuksesan dalam Pilkada. Namun, paling utama adalah penentuan paslon.

Selain hal itu, ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini menilai UU Pilkada seharusnya tidak memberatkan peran paslon untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.

Karenanya, dia menilai pengaturan alat peraga kampanye yang semuanya diatur KPU dan KPU daerah kurang efektif. Sehingga, hal itu harus menjadi perhatian dalam revisi UU Pilkada.

"Kurang menguntungkan buat pendatang baru (calon). Ini saya bukan soal diuntugkan atau dirugikan. Ini (soal) kompetisi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)