Ruhut: Kalau Perlu Laporkan Saja Saya ke Tuhan

Rabu, 27 April 2016 - 09:01 WIB
Ruhut: Kalau Perlu Laporkan Saja Saya ke Tuhan
Ruhut: Kalau Perlu Laporkan Saja Saya ke Tuhan
A A A
JAKARTA - Ruhut Sitompul tidak ingin ambil pusing dalam menyikapi niat Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang akan melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

‎"Begini, bilang Pemuda Muhammadiyah, tahu alamat Tuhan enggak? Laporkan aja ke Tuhan," kata Anggota Komisi III DPR itu kepada Sindonews, Rabu (27/4/2016).

Ruhut merasa tidak ada yang salah dengan pernyataannya mengenai kasus kematian terduga ‎teroris Siyono. "Selama saya benar, enggak ada yang saya takuti, mau ke MKD atau ke Ketua Umum saya, kalau perlu laporkan ke Tuhan," tutur Ruhut.

Menurut dia, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri‎ tidak melanggar hak asasi manusia (HAM) dalam kasus kematian Siyono.

Dia menilai Densus 88 Antiteror Polri hanya melanggar standard operasioting procedure (SOP), yakni tidak memborgol Siyono dan hanya seorang petugas yang mengawal.

‎"Jangan bilang Densus langgar HAM, Densus langgar SOP. Kenapa Densus enggak langgar HAM? Baik banget Densus itu, enggak diborgol, yang kawal Siyono cuma seorang," tutur Ruhut.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)