Presiden Layak Reshuffle Menteri Gaduh dan Bermasalah

Senin, 04 April 2016 - 03:59 WIB
Presiden Layak Reshuffle Menteri Gaduh dan Bermasalah
Presiden Layak Reshuffle Menteri Gaduh dan Bermasalah
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun mengatakan, sudah selayaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) reshuffle atau merombak Kabinet Kerja jilid II terhadap sejumlah menteri.

“Harus di-reshuffle, terutama menteri yang sering buat gaduh dan menteri yang bermasalah dalam memilih program kerja,” kata kata Ubedilah saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Minggu 3 April 2016.

Menurut Ubedilah, ada beberapa menteri yang layak untuk di-reshuffle seperti Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menpan RB Yuddy Chrisnandi dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

“Saya melihat mereka berempat itu rapornya merah dan patut di-reshuffle, apakah nantinya presiden mampu, itu ditentukan dari beliau (Jokowi) untuk meyakinkan elite di atas,” ujarnya.

Ubedilah menambahkan, keempat menteri yang layak di-reshuffle sebenarnya merupakan orang terpilih dalam berkoalisi partai pendukung Jokowi yang ingin mendapatkan kekuasaan dengan mudah tanpa dibarengi dengan kompetensi yang dimiliki.

“Mereka itu tidak dibarengi dengan kompetensi, sebenernya mereka wayang dan ada dalang di atas itu,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7989 seconds (0.1#10.140)
pixels