Usai Jokowi Meninjau, KPK Siap Bahas Nasib Hambalang

Senin, 21 Maret 2016 - 14:07 WIB
Usai Jokowi Meninjau, KPK Siap Bahas Nasib Hambalang
Usai Jokowi Meninjau, KPK Siap Bahas Nasib Hambalang
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membahas nasib dari kelanjutan Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini berkaitan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi 'gedung kosong Hambalang' didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

"Masih mau dibicarakan soal rekomendasi KPK atas Hambalang hari ini," jelas Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (21/3/2016).

Namun Laode masih enggan menjelaskan secara jelas rekomendasi KPK saat ini terhadap nasib kelanjutan proyek pembangunan Hambalang. Dia hanya mengatakan nasib Hambalang bisa diketahui setelah pimpinan KPK melakukan diskusi.

"Tergantung dari hasil pertemuan hari ini," tandasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi meninjau pembangunan Hambalang, Jumat 18 Maret 2016. Setibanya di lokasi, mantan Wali Kota Solo itu melihat sejumlah ruangan termasuk gudang yang berisi berbagai barang.

Usai berkeliling selama setengah jam Jokowi mengaku sedih dengan kondisi proyek yang sudah mangkrak hampir empat tahun. Jokowi pun memutuskan akan melakukan rapat terbatas dengan menteri kabinet guna memutuskan kelanjutan proyek Hambalang.

"Mungkin seminggu atau dua minggu lagi, setelah itu akan dirapatkan dalam rapat terbatas untuk kita putuskan mengenai hal yang akan disampaikan," kata Jokowi.

(Baca juga: Fahri Hamzah Bicara Pencitraan, Parlemen, Hambalang hingga Moral)
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)