Usai Dilantik, Para Gubernur Siap Laksanakan Perintah Jokowi

Jum'at, 12 Februari 2016 - 18:49 WIB
Usai Dilantik, Para Gubernur Siap Laksanakan Perintah Jokowi
Usai Dilantik, Para Gubernur Siap Laksanakan Perintah Jokowi
A A A
JAKARTA - Tujuh gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik di Istana Negara mengaku siap menjalankan perintah Presiden Joko Widodo.

"Kami sangat bangga dan terima kasih kepada Presiden. Dengan demikian kami bisa langsung bekerja dan merealisasikan program-program daerah dan program-program nasional," kata Gubernur Jambi terpilih, Zumi Zola usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Dia menegaskan akan siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten untuk memajukan daerahnya. (Baca juga: Jokowi Ingin Gubernur dan Wakil Gubernur Rajin Blusukan)

Zumi mengungkapkan Jambi sedang dilanda banjir dan longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. Kasus kebakaran hutan juga menjadi fokus yang dihadapi masyarakat Jambi.

"Ini butuh peranan semua pihak. Kalau tetap ada yang melanggar nanti kepolisian akan bertindak," ujarnya. (Baca juga: Jokowi Ingatkan Gubernur Wujudkan Janji Kampanye)

Senada dengan Zumi, Gubernur Sumatera Utara M Sani juga mengaku akan menjalankan intruksi pemerintah pusat. Sani berjanji akan turun ke lapangan seperti yang disampaikan Jokowi.

"Tentu, ya tentu. Selama masih bisa kita jalani, ya kita jalani. Kalau ke pulau, kita di atas awan kan bisa duduk, kalau naik kapal kan masih bisa duduk. Tetap blusukan, walau tidak 100%," katanya.


PILIHAN:

Fraksi PAN: Demokrat-PKS Masih Dukung Revisi UU KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)