Ditinggal Koalisi, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP

Kamis, 07 Januari 2016 - 17:22 WIB
Ditinggal Koalisi, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP
Ditinggal Koalisi, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengaku partainya tinggal sendirian di Koalisi Merah Putih (KMP). Pasalnya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah berubah haluan.

"Betul itu kalau Gerindra sudah sendiri di KMP," ujar Desmond saat dikonfrimasi, Kamis (7/1/2016).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, bukti bahwa Gerindra hanya tinggal sendiri di KMP yakni saat DPR membahas Anggaran ‎Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 di Badan Anggaran (Banggar).

Dalam APBN tersebut, kata dia, seluruh fraksi di DPR ingin menyertakan penyertaan modal negara (PMN) kepada perusahaan BUMN kecuali Gerindra.

"Kan sembilan fraksi setuju PMN dimasukkan, seharusnya BUMN memberikan keuntungan ini malah ‎akan diberikan modal. Tapi akhirnya pemerintah menolak dimasukkannya PMN itu dalam APBN," jelas Desmond.

Kendati demikian, Desmond menegaskan Gerindra tidak masalah meskipun hanya sendiri ditinggal‎kan oleh koalisinya. Menurut dia, bubarnya KMP juga diakibatkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakomodir kepentingan partai yang sebelumnya di luar koalisi pemerintah.

"Kan adanya KMP juga karena Jokowi tidak mengakomodi‎r pendukung Prabowo, tapi sekarang kan mengakomodir. Bagi partai-partai pragmatis pasti merapat ke sana seperti PAN. Bagi Gerindra enggak ada masalah, yang bagus kita dukung yang tidak pro rakyat kita lawan," tandas Desmond.

PILIHAN:
Rano Karno Sebut Ada Permintaan Uang dari DPRD Banten
http://nasional.sindonews.com/read/1075154/13/rano-karno-sebut-ada-permintaan-uang-dari-dprd-banten-1452161294

Rano Ngaku Larang Anak Buahnya Setor Uang ke DPRD Banten
http://nasional.sindonews.com/read/1075148/13/rano-ngaku-larang-anak-buahnya-setor-uang-ke-dprd-banten-1452160508
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)