Budayawan Siap Pasang Badan untuk Jokowi jika...

Selasa, 22 Desember 2015 - 18:14 WIB
Budayawan Siap Pasang Badan untuk Jokowi jika...
Budayawan Siap Pasang Badan untuk Jokowi jika...
A A A
JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo ‎dengan para budayawan dan cendekiawan di Istana Negara, Jakarta siang tadi, berlangsung serius.

Dalam pertemuan itu, para budayawan dan cendekiawan menyampaikan langsung kritik dan saran terhadap pemerintah. Jokowi mencatat setiap saran maupun kritikan dari budayawan dan cendekiawan.‎ (Baca juga: Jokowi Makan Bareng Budayawan dan Cendekiawan)

Usai pertemuan, para budayawan dan cendekiawan menyatakan siap pasang badan untuk Presiden Jokowi. Mereka siap membela jika Jokowi melakukan hal-hal bersifat fundamental yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi negara. ‎

"Kita semua bersiap untuk mendukung dia dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki bersama," kata salah seorang budayawan, Radhar Panca Dahana ‎saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Dia mengharapkan adanya perubahan perubahan baru‎ dalam hidup bernegara serta menjalankan pembangunan. "Itu kira-kira yang bisa kami sampaikan," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, budayawan dan cendekiawan menginginkan pembangunan yang tidak bersifat materi. "Terlalu kering kalau pembangunan itu hanya diisi hanya pencapaian-pencapaian atau ambisi yang bersifat material," ucapnya.

alam pertemuan tadi, Presiden Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan.
Sementara para budayawan dan cendekiawan yang ikut makan siang di antaranya ‎Radhar Panca Dahana, Franz Magnis Suseno, Nungky Kusumastuti, Butet Kartarejasa, Mohammad Sobary, Nasirun, Sys Ns, Yockie Suryoprayogo, Haidar Bagir.

‎Sementara itu, hidangan yang tersaji dalam acara itu, ‎kepiting asep, cumi telor bakar, sayur daun dewa, tumis tauge, kerang bumbu, udang bawang putih, kepiting lada hitam spesial, ikan bawal bintang bakar serta soto.


PILIHAN:

KSAL Minta Pengadaan Kapal Perang Jadi Prioritas
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)