Ical: Golkar dan KMP Tak Jegal Pemerintahan Jokowi-JK

Jum'at, 27 November 2015 - 02:17 WIB
Ical: Golkar dan KMP Tak Jegal Pemerintahan Jokowi-JK
Ical: Golkar dan KMP Tak Jegal Pemerintahan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) bersama Koalisi Merah Putih (KMP) dipastikan tidak akan menghambat roda pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Golkar dan KMP akan mendukung pemerintah selama berjalan di jalur yang benar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) dalam pidatonya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-51, di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 26 November 2015 malam.

"Golkar bersama KMP adalah koalisi di jalan kebaikan, bukan untuk menjegal atau menghambat langkah pemerintah. Posisi Golkar adalah posisi seorang sahabat berada di seberang jalan, sahabat baik. Golkar dan KMP mengulurkan tangan," kata Ical.

Menurut mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, sebagai sahabat pemerintah, Golkar dan KMP bukan hanya memberikan pujian.

"Tidak ada hal lebih berbahaya dari seorang teman yang kerjanya memuji dan hal baik," ucapnya. (Baca: Ical: Kader Golkar Harus Belajar dari JK)

Partai Golkar, kata Ical, akan memberikan peringatan dengan catatan kritis dan menawarkan solusi alternatif, jika memang langkah pemerintah tidak pro rakyat dan salah jalan.

"Golkar akan berkata betapa pahitnya bukan yang baik saja. Maka kami (Golkar dan KMP) akan bersikap konstruktif, bersahabat kritis, loyal dan kritis," katanya.

Tambah Ical, Golkar dan KMP tidak pernah mencari keuntungan dari sikap yang diambilnya. Namun, sikap kritis yang dilakukan Golkar dan KMP semata untuk kesejahteraan rakyat.

"Golkar akan memberi bukan menuntut, Golkar tidak pernah cari keuntungan dari negara, tapi akan beri kontribusi, dampak bagi negara, itulah sikap menghadapi masa sulit," tandasnya.

PILIHAN:

Ada Suap Amankan Kasus Setya Novanto? Ini Tanggapan MKD
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)