Polda Metro Cium Sel ISIS Ada di Pamulang

Rabu, 25 November 2015 - 19:58 WIB
Polda Metro Cium Sel ISIS Ada di Pamulang
Polda Metro Cium Sel ISIS Ada di Pamulang
A A A
JAKARTA - Pengakuan Ali Imron bahwa ISIS sudah berada di Indonesia, tak disangkal Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Kelompok pendukung ISIS di Indonesia itu tercium berada di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan.

"Saya tidak menutupi memang ada (sel ISIS). Seperti di daerah Tangerang Selatan, (yakni) Pamulang," ungkap Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/11/2015).

Dijelaskan Tito, ISIS merupakan jaringan internasional, sehingga selnya dimungkinkan ada di Indonesia. Saat ini Polda Metro Jaya telah melakukan pengawasan di beberapa wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya untuk melakukan antisipasi adan ancaman-ancaman teror.

Tito mengatakan, perlu kerja sama antarinstansi untuk mencegah perkembangan ISIS di dalam negeri. Yakni mulai dari Polri, TNI, imigrasi, bea cukai, dan lainnya.

Selain itu, penyelesaian politik untuk di Syria sendiri juga harus segera diselesaikan. "Kami harapkan negara internasional menyelesaikan konflik di sana," tuturnya.

Jika internasional gagal menyelesaikan konfli di sana, kata Tito, maka akan muncul kelompok-kelompo radikal di mana-mana. Mereka akan mendapatkan tempat yang subur, dan akan berdampak kemana-mana.

PILIHAN:

OC Kaligis Tuding KPK Gelapkan Fakta

OC Kaligis Ngaku Diancam 4 Kali di Rutan
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8247 seconds (0.1#10.140)