Ini 10 Daerah Pilkada yang Dapat Perhatian Khusus Polri

Rabu, 25 November 2015 - 16:40 WIB
Ini 10 Daerah Pilkada yang Dapat Perhatian Khusus Polri
Ini 10 Daerah Pilkada yang Dapat Perhatian Khusus Polri
A A A
JAKARTA - Mabes Polri telah memetakan setidaknya 10 daerah yang mempunyai tingkat kerawanan cukup tinggi selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015.

Ke 10 daerah itu antara lain Gorontalo, Manado, Papua, Papua Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jambi, Sulawesi Tengah, Maluku Utara serta Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Potensi kerawanannya itu seperti distribusi logistik terlambat, alat atau perlengkapan dicuri, digadaikan, dipalsukan, dibakar, dirusak serta korupsi pengadaan barang dan jasa," ujar Kepala Bagian Perencanaan Operasional Mabes Polri Kombes Pol Eddy S Tambunan dalam diskusi publik "Potensi dan Tantangan Dalam Pilkada Serentak 2015" di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Adapun antisipasi yang dilakukan, menurut Eddy adalah dengan melakukan penjagaan tempat percetakan dan penyimpanan logistik pemilu, mengawal distribusi logistik sampai TPS serta menindak pihak yang mengganggu, menghambat distribusi logistik.

"Kita juga akan menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana korupsi pada proses pengadaan barang dan jasa logistik pemilu," lanjut Eddy.

Eddy meneruskan, dari 284 Polres yang melaksanakan pilkada, diketahui 21 Polres aman, 192 Polres Rawan I serta 71 Polres Rawan II. "Untuk daerah-daerah rawan II tentu akan dilakukan penambahan personel," pungkasnya.

PILIHAN:
Istana Monitor Perkembangan di DPR Soal Pemilihan Capim KPK

OC Kaligis Tuding Banyak Fakta yang Digelapkan KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)