GP Ansor Gandeng Lion Air Angkut Peserta Kongres

Rabu, 25 November 2015 - 09:28 WIB
GP Ansor Gandeng Lion Air Angkut Peserta Kongres
GP Ansor Gandeng Lion Air Angkut Peserta Kongres
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjadikan maskapai Lion Air sebagai pesawat resmi selama pelaksanaan Silaturahmi Akbar dan Kongres XV.

Sebagai simbol kerja sama itu, Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid dan CEO Lion Group Edward Sirait secara resmi melakukan pemasangan logo kongres di badan pesawat Lion Air.

"Kenapa pakai Lion karena sudah sesuai dengan kemampuan daya beli anggota Ansor," kata Nusron Wahid dapat menyampaikan sambutan di acara Peluncuran Official Airline," di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa 24 November 2015.

Selain faktor penyesuaian kemampuan anggota Ansor, dipilihnya Lion Air karena rute penerbangannya sesuai dengan sebaran anggota Ansor di daerah.

Oleh karena itu, kerja sama tersebut menjadi klop. Selain tentunya pihak Lion juga mendukung apa yang selama ini diperjuangkan oleh GP Ansor dalam hal menjaga kedaulatan NKRI dan memelihara kemajemukan.

"Bentuk kerja sama ini ditunjukkan dengan terteranya logo dari Kongres XV GP Ansor di badan pesawat Lion Air," ucap Nusron.

Nusron menyampaikan, dengan adanya kerja sama ini nantinya Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group akan digunakan sebagai transportasi udara bagi anggota Kongres ke-XV.

GP Ansor, kata Nusron,organisasi pemuda yang berlandaskan nasionalisme, perjuangan,
pembebasan dan epos kepahlawanan.

GP Ansor berdiri sejak 14 Desember 1949. Keberadaannya sekaligus sebagai tonggak kaderisasi Nahdlatul Ulama.

Kongres XV GP Ansor akan digelar di Pondok Pesantren Ki Ageng Pandanaran di Yogyakarta selama tiga hari yakni tanggal 26-28 November 2015. Sekitar 3.000 utusan dari unsur pimpinan pusat, pimpinan wilayah, dan pimpinan cabang se-Indonesia menghadiri Kongres ini.

Para peserta tersebut itulah yang transportasinya akan menggunakan Lion Air.

Kongres bertema Menjaga Keutuhan Bangsa, Memperkuat Kedaulatan Negara, Meluhurkan Nilai Kemanusiaan ini akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla.

Kongres adalah forum tertinggi untuk pengambilan keputusan di GP Ansor. Kongres XV GP Ansor akan membahas dan menetapkan sejumlah keputusan-keputusan penting terkait dengan arah dan kebijakan organisasi, masalah kebangsaan, dan keummatan.

Kongres XV juga akan melaksanakan regenerasi kepengurusan Pimpinan Pusat GP Ansor dalam periode lima tahun mendatang.

Nusron menjelaskan, dalam rangkaian acara akan diisi seminar-seminar dan talkshow dengan penceramah tokoh nasional yang berbobot dan berkompeten.

Mereka yang dijadwalkan memberikan ceramah antara lain Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk tema Peran Strategis GP Ansor dalam Memperkokoh NKRI.

Kemudian, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan tema Kekuatan Identitas Budaya Indonesia sebagai Soko Guru NKRI.

Lalu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk tema Islam Nusantara sebagai Strategi Politik Kebudayaan NU; dan Ketua Umum Partai Nasdem untuk tema GP Ansor sebagai Kekuatan Restorasi NU Kekinian.

Adapun untuk taklshow nanti dijadwalkan akan diisi oleh KH Ahmad Mustofa Bisri, Syafi'i Ma'arif, dan Gunernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan tema Kebhinekaan dan Keindonesiaan, Prospek Masa Depan NKRI.

CEO Lion Group, Edward Sirait mengatakan, kerjasama dengan GP Ansor merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Lion Air menjadi official airline.

Apalagi yang memberikan kepercayaan itu adalah gerakan pemuda, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan.

"Kami mengharapkan kongres yang akan diselenggarakan di Yogyakarta nanti akan berjalan dengan lancar, aman, tertib serta mendapatkan hasil yang diharapkan dan diinginkan demi kebaikan kita semua," tuturnya.

Bagi Lion Air, lanjut Edward, kerja sama dengan organisasi kepemudaan ini bukan yang pertama.

Sebelumnya, Lion Air juga menjalin kerja sama sebagai official airline untuk beberapa organisasi dan gerakan dalam mendukung kongres.

PILIHAN:

Menteri ESDM Berkelit Disinggung Soal Rekaman Editan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)