Kumpul di Rumah Prabowo, KMP Solid Dukung Setya Novanto

Jum'at, 20 November 2015 - 19:47 WIB
Kumpul di Rumah Prabowo,...
Kumpul di Rumah Prabowo, KMP Solid Dukung Setya Novanto
A A A
BOGOR - Para pemimpin partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sore tadi menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan ini salah satunya membahas ihwal pelaporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyeret nama Ketua DPR, Setya Novanto.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan KMP tetap konsisten mendukung dan berada di belakang Setya Novanto dalam menghadapi laporan tersebut.

"Setya Novanto sudah menjelaskan semuanya, KMP solid mendukungnya," ujar Prabowo di kediamannya, Jumat (20/11/2015).

Pertemuan di Hambalang ini turut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz dan politikus senior PAN, Amien Rais. (Baca juga: Golkar Ingin MKD Gelar Sidang Terbuka Kasus Setya Novanto)

Dalam pertemuan itu, para pemimpin parpol KMP juga meminta penjelasan kepada Setya mengenai kronologi isu perpanjangan kontrak PT Freeport.

"KMP tetap mendukung Setya Novanto dan tidak mencatut Presiden dan tidak meminta saham Freeport sesuai setelah mendengar penjelasan Ketua DPR," tandasnya.


PILIHAN:

DPP Perindo Sumbang 78 Ambulans untuk Bantu Masyarakat
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)