Yorrys Kecewa Golkar Kubu Agung Ajukan Kasasi

Kamis, 05 November 2015 - 18:02 WIB
Yorrys Kecewa Golkar Kubu Agung Ajukan Kasasi
Yorrys Kecewa Golkar Kubu Agung Ajukan Kasasi
A A A
JAKARTA - Politikus Golkar Yoryys Raweyai kecewa dengan langkah Partai Golkar kubu Agung Laksono yang mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Pasalnya, Yorrys yang selama ini loyalis Agung, sangat ingin konflik kedua kubu partai beringin tuntas.

Menurutnya, semua pihak harus mengedepankan penyelesaian masalah Golkar untuk kepentingan partai bukan berdasarkan ego kelompok.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar pro Agung ini menyampaikan, dirinya sudah tak sepandangan lagi dengan Agung sejak Agustus lalu pasca penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ego Agung untuk terus mengajukan upaya hukum tak akan menyelesaikan masalah, bahkan justru membuat Golkar bisa tak ikuti pilkada," ujar Yorrys di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Melihat polemik yang ada, Yoryys mengaku telah membentuk tim penyelamat Golkar yang diisi Airlangga, Ibnu Munzir, Agung Gunandjar, Melkias Mekeng, Agus, beserta tim dari kubu Ical, yakni Nurdin Halid dengan lima orang timnya.

"Di situ saya ambil garis, saya stop. Karena dulu kita berusaha untuk bagaimana tidak mengakui Aburizal karena manajemen yang dia buat. Kita bersepakat, kita punya idealisme yang sama. Kok kemudian kita mengulangi kesalahan itu yang dibuat oleh Agung dengan kelompoknya. Enggak usalah," tegasnya.

Belum lagi terkait kasasi yang diajukan Agung, Yorrys berpandangan bahwa kasasi belum tentu akan menyelesaikan masalah. Justru yang dia takutkan jika masih ada proses hukum, maka Golkar akan mengalami kesulitan dalam perhelatan pilkada.

"Saya lihat pengalaman sejarah kita, kalau proses politik yang dikedepankan, proses hukum. Kita punya pengalaman zaman orde baru, Suryadi sama Megawati. Di zaman reformasi, Anda lihat Gus Dur itu presiden, bapak reformasi, sama Muhaimin (Ketua Umum PKB). Hasilnya apa coba? Apakah Golkar akan mengalami nasib yang sama kayak begitu?," tegasnya.

Namun begitu Yorrys menegaskan, masalah kasasi tak akan mengganggu komitmen yang dibentuk di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Golkar beberapa waktu lalu. Dia berjanji akan menyelamatkan partai Golkar dengan tim yang telah dibentuknya.

"Adapun tim ini akan mulai konsolidasi besok," tandas Yorrys.

Pilihan:

Golkar Agung Laksono Ajukan Kasasi Atas Putusan PT DKI

Dialog Jokowi di Amerika Jadi Guyonan Netizen
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)