Komisi III Akan Undang Menkumham Bahas Foto Gayus di Restoran

Senin, 21 September 2015 - 12:40 WIB
Komisi III Akan Undang Menkumham Bahas Foto Gayus di Restoran
Komisi III Akan Undang Menkumham Bahas Foto Gayus di Restoran
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul meminta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly untuk segera mengusut sebuah foto yang mirip Gayus Tambunan yang tengah berada di restoran bersama dua wanita beredar di media sosial.

Ruhut meminta Menkumham Yasonna segera melakukan sidak di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), khususnya Lapas Sukamiskin, Bandung dimana menjadi tempat Gayus ditahan.

"Katanya mirip Gayus tapi udah jadi rahasia umum. Ini kan kesekian kali. Menkumham jangan berpangku tangan. Harus turun lah. Sidak semuanya lapas," ujar Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Komisi III, kata politikus Partai Demokrat itu, saat ini sedang membicarakan anggaran dengan mitra-mitra kerja terkait. Namun, Ruhut lanjut, pihaknya segera mengundang Menkumham untuk mempertanyakan adanya foto Gayus tersebut.

"Nanti kita undang Menkumham. Namanya orang punya uang pasti dia sesuaikan diri beberapa waktu nanti dia lakukan lagi. Yang jelas Menkumham mesti tegas tindak itu," tandas Ruhut.

Seperti diketahui, foto mirip Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya heboh di sosial media (Sosmed). Momen itu diduga saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya. Di atas meja tampak tersedia dua gelas minuman, dompet, handphone milik wanita dihadapannya.

Foto mirip Gayus yang beredar di media sosial tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya, Gayus adalah terpidana kasus pajak yang divonis 30 tahun penjara oleh pengadilan dan berstatus tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Sebelumnya, Gayus juga pernah tepergok keluar tahanan saat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali. Saat itu Gayus yang bersama istrinya Milana Anggraeni berhasil mengelabui petugas dengan cara menggunakan wig.

PILIHAN:
Tanggapan Kalapas Sukamiskin Soal Foto Gayus Selfie di Restoran

Usut Kasus PDAM Makassar, KPK Panggil Charly
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)