PKS Tegaskan Tetap Solid di KMP

Senin, 14 September 2015 - 10:38 WIB
PKS Tegaskan Tetap Solid di KMP
PKS Tegaskan Tetap Solid di KMP
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap akan solid di luar pemerintahan bersama Koalisi Merah Putih (KMP).

Presiden PKS Shohibul Iman menyatakan, meski di luar pemerintahan, PKS tetap akan mendorong kemajuan bangsa dengan memberi kritik pada kebijakan pemerintah yang keliru. PKS tetap loyal pada bangsa. Jika kebijakan pemerintah sesuai dengan kepentingan masyarakat, PKS akan mendukung. Di dalam dan di luar merupakan posisi sama, tidak ada yang satu lebih baik.

”Saya jelaskan, kita tetap di KMP. Jadi, komitmen di awal kita rawat. Namun, ada di pemerintahan atau luar pemerintahan itu sama- sama mulia. Kalau saya, mungkin pakai istilah oposisi loyal,” tandas Shohibul saat menghadiri acara ”Berkhidmat untuk Rakyat” di Buperta, Cibubur, kemarin.

Acara ”Berkhidmat untuk Rakyat” itu digelar sebagai rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Ke-4 PKS yang akan dibuka hari ini. Shohibul pun melanjutkan, Munas Ke-4 PKS akan membahas dua hal yakni terkait pengesahan pengurus dan pengesahan amanat munas yang merupakan kebijakan sebagai guidance program kerja lima tahun ke depan.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri meminta agar seluruh kader mendoakan Presiden Jokowi agar mampu melewati masalah bangsa saat ini. Salim meminta agar kader mendoakan agar Jokowi bisa mencari jalan keluar dari krisis yang semakin membebani masyarakat.

Selain daya beli yang semakin lesu dan kesenjangan sosial yang makin tinggi, rupiah pun semakin melemah. Hal ini justru menjadi beban berat bagi masyarakat. ”Kita doakan pemimpin dinegeri ini mampu selesaikan masalah bangsa terutama masalah ekonomi,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan optimistis PKS akan menjadi partai besar seiring perjalanan waktu. ”PKS akan menempuh jalan tol, percepat kaderisasi, percepat penyelesaian infrastruktur, pengurus sampai kabupaten/ kota. Lima tahun kemudian mencapai pengurus kecamatan sampai ranting. Tingkat kecamatan melengkapi seluruh kepengurusan program kita ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyanggah jika pengurus PKS saat ini melakukan bersihbersih kepengurusan sebelumnya yang dipimpin Anis Matta.

Mula akmal
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)