Kapolri Bela Kabareskrim Buwas Soal Tudingan Bikin Gaduh

Kamis, 03 September 2015 - 09:51 WIB
Kapolri Bela Kabareskrim Buwas Soal Tudingan Bikin Gaduh
Kapolri Bela Kabareskrim Buwas Soal Tudingan Bikin Gaduh
A A A
JAKARTA - Isu alasan kabar pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) bermunculan, salah satunya ialah karena dianggap membuat kegaduhan yang berdampak pada stabilitas ekonomi nasional.

Mengomentari hal ini, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai. Badrodin percaya, masyarakat bisa memahami terkait proses penegakan hukum yang dilakukan pria yang akrab disapa Buwas itu.

"Bisa masyarakat menilai yang membuat gaduh itu siapa, gitu. Itu masyarakat bisa nilai," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

(Baca juga: Menkumham Nilai Cara Kerja Budi Waseso Timbulkan Kegaduhan)

Badrodin menambahkan, apa yang dilakukan Bareskrim merupakan hal yang biasa dilakukan penegak hukum dalam menangani suatu perkara. Sejauh ini kata Badrodin, tidak ada yang menjadi persoalan.

"Kan juga ada pernah penggeledahan di TPPI (PT Trans Pacific Petrochemical Indotama), pernah penggeledahan tempat-tempat lain, termasuk di feedloter juga pernah ada kunjungan ke sana, penggeledahan di sana, enggak ada masalah," pungkasnya.

Pilihan:

PAN Resmi Jadi Partai Pendukung Pemerintah Jokowi

Budi Waseso Kaget Dikabarkan Dicopot dari Kabareskrim
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)