Kepentingan Bangsa Alasan PAN Pilih Gabung Pemerintah

Rabu, 02 September 2015 - 15:05 WIB
Kepentingan Bangsa Alasan PAN Pilih Gabung Pemerintah
Kepentingan Bangsa Alasan PAN Pilih Gabung Pemerintah
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memilih bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan meninggalkan partai-partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, alasan partai yang digawangi Ketua MPR Zulkifli Hasan bergabung ke pemerintahan Jokowi karena melihat kondisi bangsa.

"Ya rupiah yang masih terpuruk, kita juga tidak ingin terus dinjak-injak bangsa asing, saya kira sudah saatnya seluruh elemen bangsa bersatu," tutur Yandri saat dihubungi Sindonews, Rabu (2/9/2015).

Yandri tak menampik jika komunikasi PAN dengan pemerintah sudah terjalin lama. Kata Yandri, PAN bergabung dengan partai pendukung pemerintah karena didasari atas kesamaan rasa untuk memperbaiki kondisi bangsa.

"Tidak ada deal apa-apa, kita lebih melihat harus bersama-sama memperbaiki kondisi negeri ini, itu saja tujuan kita," tukasnya.

Seperti diberitakan, melalui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, partai berlambang matahari itu resmi bergabung dengan pemerintahan Jokowi-JK. Bergabungnya PAN dipastikan setelah Zulkifli bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

PILIHAN:
Budi Waseso: Masa Saya Bikin Gaduh

Budi Waseso Dikabarkan Dicopot, Luhut: Kira-kira Begitu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)