Hari Pertama Pendaftaran Calon Tahap Kedua Sepi Peminat

Minggu, 02 Agustus 2015 - 06:33 WIB
Hari Pertama Pendaftaran Calon Tahap Kedua Sepi Peminat
Hari Pertama Pendaftaran Calon Tahap Kedua Sepi Peminat
A A A
JAKARTA - Meski proses pendaftaran calon pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahap kedua dibuka kembali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, belum membuat minat peserta pemilu untuk mendaftarkan calonnya.

Di hari pertama pembukaan pendaftaran itu, dari 13 daerah yang bermasalah jumlah pencalonannya, hanya satu kabupaten yakni Kabupaten Serang yang menambah jumlah pasangan calonnya.

"Perubahan pasangan calon pada hari pertama masa pendaftaran tambahan hanya terjadi di satu daerah, yaitu di Kabupaten Serang, Banten," ujar Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Kantornya Jalan Imam Bonjol Jakarta, Sabtu 1 Agustus 2015 malam.

Satu pasangan calon yang diterima pendaftarannya ini adalah Ahmad Syarif Madzkrullah dan Aef Saefullah. Mereka didukung oleh Partai Gerindra, Hanura, dan PBB.

Dengan bertambahnya jumlah bakal calon di Kabupaten Serang total ada untuk sementara ada dua pasangan di daerah tersebut. Sebelumnya sudah ada nama Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa yang telah mendaftarkan diri ke KPU setempat.

"Jadi masih ada 11 daerah lagi yang belum, ditambah satu yang sama sekali belum ada calonnya," kata Hadar.

KPU masih mengharapkan adanya peserta tambahan di 13 daerah itu. Apabila hingga pendaftaran ditutup 3 Agustus nanti belum ada perubahan maka daerah yang jumlah calonnya tidak memenuhi syarat akan ditunda pilkadanya di 2017.

PILIHAN:

Polisi Diminta Bongkar Praktik Uang Mahar di Pilkada


Maju Pilkada Solo, Anung Segera Dicopot
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)