Penjelasan Polri Soal Latihan Raider untuk Brimob

Selasa, 28 Juli 2015 - 14:26 WIB
Penjelasan Polri Soal Latihan Raider untuk Brimob
Penjelasan Polri Soal Latihan Raider untuk Brimob
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Suharsono mengatakan, permohonan latihan bersama Brimob dengan TNI dalam pelatihan Raider belum mendapat jawaban.

Suharsono menjelaskan, dalam kegiatan ini bukan berarti Polri meminta agar Brimob dilatih dengan kemampuan Raider oleh TNI. Akan tetapi hanya sekadar latihan bersama.

"Untuk pelatihan itu istilahnya bukan Polri minta dilatih, tapi latihan bersama," kata Suharsono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Dari kegiatan ini, diharapkan anggota Brimob mendapatkan sebagian kemampuan raider. "Hanya sebagian yang ingin ditransfer dan dibagi, misal teknik pengejaran di hutan," terangnya.

Dirinya mengakui, anggota Brimob belum memiliki kemampuan bertahan hidup di dalam hutan seperti prajurit TNI. Padahal, hal ini penting dimiliki untuk mengejar target di kawasan tersebut.

"Kemampuan survival di hutan kita tidak punya. Sementara personel harus survive sekian hari di hutan untuk menangkap target. Ini Brimob memerlukan ini," pungkasnya.

PILIHAN:
Polri Diminta Hati-hati Brimob Diberi Pelatihan Raider

DPR Tak Masalah Brimob Diberi Pelatihan Raider
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8931 seconds (0.1#10.140)