Kabareskrim Koordinasi dengan Polisi Singapura Periksa HW

Senin, 06 Juli 2015 - 14:11 WIB
Kabareskrim Koordinasi dengan Polisi Singapura Periksa HW
Kabareskrim Koordinasi dengan Polisi Singapura Periksa HW
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso berkoordinasi langsung dengan kepolisian Singapura terkait pemeriksaan salah seorang tersangka berinisial HW dalam dugaan korupsi penjualan kondensat yang menyeret SKK Migas dan PT TPPI.

"Jadi, hari ini tadi saya koordinasi dengan kepolisian Singapura. Tadi pagi jam setengah tujuh, saya koordinasi untuk bekerjasama dalam rangka kita rencana minggu-minggu ini ke Singapura untuk pemeriksaan HW," kata Budi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/6/2015).

Dia mengatakan, pemeriksaan HW di Singapura dalam kapasitasnya sebagai saksi mengenai perkara ini. "Sementara (diperiksa sebagai) saksi karena kita belum tahu hubungannya dengan temuan alat-alat bukti yang ada dan sedang kita telisik ya," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Buwas ini menjelaskan bahwa pemeriksaan rencananya akan dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura. Karenanya, mereka pun perlu berkoordinasi dengan polisi setempat.

"Maka itu kita berkoordinasi supaya kepolisian Singapura ikut membantu kita, mendukung kita untuk mengkomunikasikan supaya yang bersangkutan itu mau melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Mengenai perkara ini, lanjut Budi, sampai kini pihaknya masih mempelajar laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) tiga tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya semua sedang dianalisa. Belum (ada hasilnya)," tutupnya.

PILIHAN:
Kasus Kondensat, Polri Lobi Singapura untuk Periksa HW

Kasus Kondensat, Polri Dinilai Perlu Periksa JK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5006 seconds (0.1#10.140)