DPR Kirimkan Surat Persetujuan Panglima TNI & KaBIN ke Jokowi

Jum'at, 03 Juli 2015 - 16:37 WIB
DPR Kirimkan Surat Persetujuan Panglima TNI & KaBIN ke Jokowi
DPR Kirimkan Surat Persetujuan Panglima TNI & KaBIN ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan selamat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala BIN Sutiyoso yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan telah melalui fit and proper test di DPR.

"Mereka merupakan dua putera terbaik bangsa ini yang mendapatkan kepercayaan presiden dan DPR. Mereka adalah figur tepat dan berkompeten," ujar Novanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Dia megatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi pada hari ini dan telah mengirimkan surat persetujuan DPR. "Mudah mudahkan minggu depan presiden dapat melantik Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru," jelasnya.

Kata Novanto, DPR telah menilai bahwasannya kedua pejabat tersebut mampu untuk menjadikan TNI semakin kuat dalam memelihara pertahanan dan keamanan NKRI.

"Kami mendukung pemerintah segera memperbaharui alutsista yang dimiliki oleh TNI maupun BIN," kata Setya.

Dia mengimbau, agar pemerintah hendaknya juga dapat meningkatkan kemampuan dan jumlah personel TNI dan BIN sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan.

Pemimpin DPR, tambah Setya, mengapresiasi kinerja Komisi I dan Komisi III yang telah menyelesaikan proses uji kelayakan dan kepatutan Kepala BIN, Panglima TNI dan Hakim Agung yang berlangsung dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

"Pimpinan DPR juga mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi aktif dan memberikan masukan kepada DPR dalam proses tersebut," tandasnya.

PILIHAN:
Sutiyoso Nilai Anggaran BIN Rp10 T Ideal

DPR Pertimbangkan Usulan Sutiyoso Tambah Anggaran BIN
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3118 seconds (0.1#10.140)