Romi Yakin PPP Bisa Ikut Pilkada

Senin, 22 Juni 2015 - 21:58 WIB
Romi Yakin PPP Bisa Ikut Pilkada
Romi Yakin PPP Bisa Ikut Pilkada
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romi) percaya partainya masih memiliki peluang untuk mengkuti pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Menurut Romi, peluang tersebut masih terbuka lebar jika kubu Djan Faridz mau bergabung dalam kepengurusannya.

"Karena memang tidak ada norma di dalam pemilukada yang membolehkan partai politik untuk tidak dijadikkan sebagai peserta pemilukada," kata Romi usai buka puasa bersama pengurus di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

Romi menjelaskan, dirinya percaya KPU sembaga lembaga penyelenggara pilkada akan patuh terhadap peraturan yang mereka buat yakni, Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 khususnya Pasal 36 Ayat 2 dan Ayat 3 tentang Keikutsertaan Partai Politik dalam Pilkada.

"Kami meyakini pemaknaannya adalah tetap berpegang pada surat keputusan Menkumham sampai pada tingkat peradillan yang terakhir," ujarnya.

Dia juga meyakini usaha banding atas Putusan Pengadilan Negeri Tata Usaha (PTUN) Jakarta akan memenangkan kubunya dan mengesahkan kepengurusannya berdasarkan SK Menkumham.

"Nantinya akan bersama-sama menjadi peserta pilkada dalam kaitan persetujuan yang diberikan oleh kepengurusan pemerintah pusat," tandasnya.

PILIHAN:

Islah Jadi Solusi PPP Kembalikan Kepercayaan Publik

Djan Tak Berniat Islah dengan Romi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9717 seconds (0.1#10.140)