Wakapolda Lampung Kunjungi MNC Group, Diskusi Kamtibmas hingga Peta Keamanan Pemilu

Selasa, 17 Januari 2023 - 00:03 WIB
loading...
Wakapolda Lampung Kunjungi MNC Group, Diskusi Kamtibmas hingga Peta Keamanan Pemilu
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi bersama Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi melakukan kunjungan ke Redaksi MNC Media di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Lampung beserta jajarannya melakukan diskusi membahas berbagai topik di antaranya Pemilu 2024.

Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi mengatakan, diskusi yang melibatkan jajaran Polda Lampung dan Redaksi Pemberitaan membuat media menjadi lebih paham terkait peta keamanan politik jelang Pemilu 2024.

"Kita sebagai media harus paham juga peta keamanan yang akan mereka bangun itu untuk bisa melihat titik-titik mana kita harus mengamankan pemberitaan," ujar Prabu, Senin (16/1/2023).



Sebab, dengan memahami peta keamanan politik yang dirumuskan pihak kepolisian akan mampu mencegah berita bohong atau hoaks yang dapat memicu kerusuhan di masyarakat.



"Kita tahu kan bahwa politik ini kan sensitif gitu ya, bisa ada satu pemberitaan yang salah atau hoaks lalu berujung pada kerusuhan dan seterusnya. Nah kalau kita bisa paham peta itu, kita bisa ikut bagian ambil bagian dari upaya untuk meredam agar politik kita semakin tenang semakin aman," sambung Prabu.

Wakil Polda (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Ummar Effendi menilai, MNC Media menjadi salah satu media yang mampu menjangkau seluruh elemen masyarakat di Indonesia. Sehingga, perlu adanya sinergitas antara MNC Media dan Polda Lampung.

"Berdiskusi tentang Bagaimana komunikasi dengan publik dan juga kami juga mohon dukungan dari MNC apabila ada pemberitaan dari Polda Lampung bisa disampaikan kepada masyarakat," ujar Ummar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)