Begini Penampilan Panglima TNI, Kapolri, dan Tiga Kepala Staf Sebelum Pentas Wayang Orang

Minggu, 15 Januari 2023 - 20:37 WIB
loading...
Begini Penampilan Panglima TNI, Kapolri, dan Tiga Kepala Staf Sebelum Pentas Wayang Orang
Penampilan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan tiga Kepala Staf Angkatan sebelum pertunjukkan wayang orang berjudul Pandawa Boyong di TIM Cikini, Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar pertunjukkan wayang orang berjudul “Pandawa Boyong”. Pentas seni budaya yang digelar dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera TNI AL ini diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal, tampak Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersiap memainkan perannya sebagai wayang orang malam ini.

Dalam pertunjukan ini, Yudo Margono berperan sebagai Bima Sena, Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa. Sedangkan Muhammad Ali menjadi Batara Baruna, Dudung Abdurachman sebagai Batara Brama. Sementara Fadjar Prasetyo berperan sebagai Eyang Abiyasa.



Selain itu, ada juga istri Yudo Vero Yudo Margono yang berperan sebagai Dewi Nagagini, beberapa artis Tanah Air, dan sejumlah perwira tinggi TNI AL. Termasuk 450 prajurit TNI AL yang ikut menyemarakkan pagelaran wayang orang ini.



Mereka semua menyatakan kesiapannya untuk tampil pada malam hari ini. "Ini tentunya kita akan bersama-sama melestarikan budaya asli Indonesia. Sehingga dengan pagelaran ini seluruh masyarakat Indonesia bisa menonton dan terhibur," ujar Yudo.

Yudo yakin, pertunjukkan wayang orang pada malam hari ini akan menghibur para penonton. "Jadi saksikan pagelaran wayang orang Pandawa Boyong ini sampai akhir cerita. Kalau ada yang tidak ketawa nanti perlu besok cek ke dokter ketawa," jelas Yudo.

Senada, Sigit pun mengapresiasi undangan TNI kepada pihaknya. Sigit berharap pagelaran wayang orang ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Polri. "Tentunya untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri. Saya kira hari ini pagelaran ini sangat luar biasa karena Pak Panglima, Kapolri dan seluruh Kepala Staf dan teman teman Perwira Tinggi yang lain dari semua angkatan ikut bergabung," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)