Megawati Disebut Rendahkan Presiden Jokowi di HUT PDIP, Ini Pembelaan Puan

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:54 WIB
loading...
Megawati Disebut Rendahkan Presiden Jokowi di HUT PDIP, Ini Pembelaan Puan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan pada perayaan HUT ke-50 PDIP. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membela Megawati Soekarnoputri yang dituding merendahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat perayaan HUT ke-50 PDIP. Menurut Puan, Megawati sangat menyayangi dan menghormati Jokowi.

"Kalau tahu, Ibu Mega itu sayang banget sama Pak Jokowi. Dan tentu saja hormat sekali sama Pak Jokowi sebagai presiden," kata Puan dalam acara talk show di salah satu stasiun tv swasta, dikutip, Sabtu (14/1/2023).

Puan menceritakan Megawati kerap menangis dan rela dirundung demi membela Jokowi. Itu semua merupakan bentuk kasih sayang dan rasa hormat ibunya pada Jokowi.



"Bahkan (Megawati) sampai (mengatakan) enggak apa-apa saya di-bully karena saya mau membela Pak Jokowi. Itu kalau bukan sayang dan hormat, (disebut) apa?" tutur Puan.

Ketua DPR menjelaskan, apa yang dilakukan Megawati karena ia telah ditempatkan sebagai ibu bagi para kader PDIP, termasuk Jokowi. Karena itu, menurut Puan, penilaian Megawati merendahkan Jokowi merupakan pikiran orang yang selalu berpikir negatif.

"Jadi bukan ada rasa mau merendahkan atau sepertinya enggak hormat, itu justru kebalikan. Orang-orang yang punya pemikiran begitu itu pikirannya cuma yang negatif," ujarnya.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan Capres PDIP Tak Harus Dirinya

Puan menegaskan, pernyataan Megawati dalam sambutan HUT ke-50 PDIP ditujukan kepada Jokowi dan seluruh kader, bahwa partai merupakan wadah bersama untuk sama-sam maju dan memberikan bakti demi bangsa dan negara.

"Jadi ini (PDIP) sebagai wadah. Jadi maksudnya, ayo dong kita sama-sama maju, ayo dong sama-sama kita memberikan bakti kita, atau apa yang bisa kita lakukan untuk bisa membangun bangsa dan negara. Kan diperlukan, it takes two to tango (semua pihak harus terlibat) untuk bisa melaksanakan hal itu," kata Puan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)