Puan Maharani Tegaskan Capres PDIP Tak Harus Dirinya

Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:51 WIB
loading...
Puan Maharani Tegaskan Capres PDIP Tak Harus Dirinya
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan, capres 2024 yang akan diusung oleh PDIP tidak harus dirinya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku tidak tahu siapa yang akan dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk diusung di Pilpres 2024. Satu hal yang bisa ia pastikan, kata Puan, capres pilihan Megawati tidak harus dirinya.

"Apakah siapa, bagaimana, pasti mereka punya pertimbangan sendiri. Jadi bukan berarti harus Puan Maharani," kata Puan dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta, dikutip MNC Portal, Sabtu (14/1/2023).

Puan mengatakan, meskipun anak Megawati, ia tidak memiliki keistimewaan. Ia tetap ditugaskan bekerja dan turun ke bawah menghadapi berbagai tantangan.



"Saya merasa tidak ada privilege untuk saya karena memang selalu ditugaskan turun ke bawah, kerja yang benar, yang kuat, yang sabar, yang tabah dalam menghadapi semua tantangan ke depan. Itu saya jalani," kata Ketua DPR ini.

Puan menyadari bahwa calon presiden bukan masalah anak atau bukan, tapi bagaimana memilih kader mumpuni untuk ditempatkan dalam posisi tertentu. Menurut Puan, tidak mudah menjadi dirinya karena tidak bisa hanya duduk manis, tapi harus membuktian kerjanya di dunia politik.

"Saya harus buktikan dengan kerja keras, bukan hanya duduk saja dengan karpet merah. Aduh, berat, bukannya gampang untuk menjadi seseorang Puan Maharani," katanya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini mengaku tidak tahu sama sekali nama capres yang bakal dipilih Megawati. Kata Puan, yaang pasti Megawati akan memilih berdasarkan kemampuannya, bukan karena kedekatan.

Baca juga: Megawati Ogah Umumkan Capres 2024 di HUT ke-50 PDIP: Gile, Enak Aja!

"Kembali lagi ini bukan urusan anak, ini urusannya kemudian bagaimana memunculkan seorang pemimpin untuk bangsa dan negara," kata Puan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)