Relawan Kenalkan Ganjar Sambil Bagikan Bubur Kacang Hijau

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:49 WIB
loading...
Relawan Kenalkan Ganjar Sambil Bagikan Bubur Kacang Hijau
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan di Pekalongan, Jumat (13/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menyosialisasikan gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat. Kali ini, mereka menyosialisasikan sosok Ganjar sambil membagikan bubur kacang hijau di Demak Jawa Tengah hingga bersih-bersih pantai kawasan Pekalongan, Jumat (13/1/2023).

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Pekalongan Sihman mengatakan bahwa selain menjaga lingkungan, banyak manfaat yang didapat jika pantai terbebas dari sampah-sampah yang berserakan. "Jika lingkungan kita bersih contohnya pantai ini, bisa meminimalisir potensi banjir di Kota Pekalongan ini," kata Sihman.

Pantai Sari merupakan destinasi wisatawan favorit di Kota Pekalongan. "Harapannya tentu membuang sampah di tempat yang sudah kita sediakan, tidak sembarangan lagi," katanya.



Selain itu, relawan pendukung Ganjar ini membagikan bubur kacang hijau kepada masyarakat di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak. "Karena selain makanan yang sehat juga banyak yang menyukai bubur kacang hijau selain itu juga banyak nutrisinya," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Demak Siti Musthofiyah.

Dia menambahkan, bubur kacang hijau itu diberikan untuk semua kalangan. "Untuk semua kalangan tanpa memandang usia, anak-anak, remaja maupun dewasa, pengguna jalan di depan lokasi kegiatan, sebagai hidangan Jumat berkah," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 12 Januari 2022. mereka menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Batang serta Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan di antaranya pembuatan bak sampah dan membersihkan lingkungan di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, serta sosialisasi hidup sehat dan cek kesehatan di Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)