Relawan Kenalkan Ganjar Lewat Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik

Minggu, 08 Januari 2023 - 22:19 WIB
loading...
Relawan Kenalkan Ganjar Lewat Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik
Sahabat Ganjar menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo lewat pelatihan daur ulang sampah plastik kepada generasi muda di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (8/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar terus menyosialisasikan gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat. Kali ini, mereka menyosialisasikan sosok Ganjar lewat pelatihan daur ulang sampah plastik kepada generasi muda di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (8/1/2023).

Kegiatan yang diikuti 500 orang itu merupakan bagian dari upaya Sahabat Ganjar dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya daur ulang sampah plastik serta mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah lingkungan global. Setelah memberikan pengenalan daur ulang sampah plastik, dilakukan praktik menjadikan sampah plastik sebagai aneka kerajinan.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya daur ulang sampah plastik dan mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah di masyarakat. Hal ini sesuai dengan karakter Ganjar Pranowo yang selalu peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat," ujar perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Solehan.



Dia menuturkan, anak muda dapat meningkatkan usaha kemandirian melalui praktik pengolahan atau daur ulang sampah plastik tersebut. Para peserta yang berpartisipasi nantinya bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi aneka kerajinan yang memiliki nilai tinggi seperti tas dan dompet.

"Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Selama ini, saya belum pernah belajar tentang daur ulang sampah plastik. Sekarang, setidaknya saya sudah tahu cara yang benar dalam memanfaatkan limbah plastik menjadi kerajinan yang bernilai" ujar Wibi, salah satu peserta kegiatan ini.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu dengan mendatangi langsung rumah warga. “Warga sangat antusias karena Ganjar sudah dikenal sebagai sosok pemimpin yang luar biasa, hal ini dapat dilihat dengan partisipasi masyarakat dalam setiap rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Tegal,” ujar Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tegal Wisnu Agung Pambudi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)