9 Pangkostrad Kelahiran Jawa Tengah, 2 di Antaranya Mantan Gubernur Jateng

Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:26 WIB
loading...
9 Pangkostrad Kelahiran Jawa Tengah, 2 di Antaranya Mantan Gubernur Jateng
Terdapat sembilan Pangkostrad yang berasal dari Jawa Tengah. Salah satunya Letnan Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo. Foto DOK ANTARA
A A A
JAKARTA - Terdapat sembilan Pangkostrad yang berasal dari Jawa Tengah . Dua dari mereka bahkan pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dilansir dari laman resmi Kostrad, Kostrad berkedudukan sebagai kotama dan dalam segi pembinaan Kostrad berkedudukan langsung dibawah Kasad. Sedangkan dalam segi operasional Kostrad berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI.

Bisa dibilang bahwa Pangkostrad merupakan salah satu posisi strategis di dalam jajaran struktur organisasi Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga : Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Berikut 9 Pangkostrad kelahiran Jawa Tengah :

1. Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono

Letjen TNI Eko Margiyono lahir pada 12 Mei 1967 di Semarang, Jawa Tengah. Dia merupakan mantan Pangkostrad yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia.

Lulusan Akmil 1989 ini menjabat sebagai Pangkostrad pada tahun 2020 hingga 2021 sebelum akhirnya diangkat sebagai Kasum TNI.

2. Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Kriswanto

Purnawirawan TNI yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah ini menjabat sebagai Panglima Kostrad pada tahun 2018 sebelum akhirnya pensiun. Agus Kriswanto, merupakan alumni Akademi Militer tahun 1985.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4976 seconds (0.1#10.140)