Komjen M Nurdin Resmi Gantikan Rieke Jadi Wakil Ketua Baleg

Senin, 13 Juli 2020 - 15:55 WIB
loading...
Komjen M Nurdin Resmi Gantikan Rieke Jadi Wakil Ketua Baleg
Komjen Pol Purnawirawan Muhammad Nurdin resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Baleg DPR dari Fraksi PDIP. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Setelah sepekan santer isu pergantian Ketua Panitia Kerja (Panja) Penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) Rieke Diah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Pada siang ini, Komjen Pol Purnawirawan Muhammad Nurdin resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Baleg DPR dari Fraksi PDIP. Prosesi pergantian dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin. (Baca juga: Dirotasi PDIP, Ini Rekam Jejak Rieke Diah Pitaloka Kawal RUU HIP dan Ciptaker)

“Pukul 13.00 kita akan rehat sejenak karena akan ada penetapan pimpinan Badan Legislasi yang baru dalam hal ini nanti Pak Komjen Purnawirawan Polri,Kak M Nurdin, bersama-sama dengan Pimpinan Baleg yang lain, penetapan oleh Wakil Ketua DPR bidang Polhukam Bapak Azis Syamsuddin. Setuju ya,” ujar Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas di sela-sela Rapat Panja RUU Cipta Kerja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kemudian, setelah sekitar 1,5 jam pembahasan Panja RUU Ciptaker, Politikus Partai Gerindra itu menskorsing rapat Baleg karena Wakil Ketua Azis Syamsuddin telah berada di Ruang Pimpinan Baleg DPR.

“Saya pikir cukup ya, saya ingin menyampaikan bahwa Pak Ketua Polhukam itu sudah berada di ruangan, dalam rangka melakukan penetapan kalau tidak nanti penetapannya tertunda,” tutupnya. (Baca juga: Dicopot dari Pimpinan Baleg, Ini Reaksi Rieke Diah Pitaloka)

Dalam pelantikan itu, Nurdin terlihat mengenakan kemeja putih yang dipadankan dengan jas berwarna hitam. Sementara Azis Syamsuddin mengenakan kemeja batik kuning berlengan panjang. Meskipun mengenakan masker medis, ekspresi bahagia nampak di gurat wajah anggota Komisi III DPR itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)