Menteri Hadi Tjahjanto Masuk Jajaran 5 Menteri Terbaik Versi Netizen

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:04 WIB
loading...
Menteri Hadi Tjahjanto Masuk Jajaran 5 Menteri Terbaik Versi Netizen
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasionan (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, masuk lima besar daftar menteri terbaik di media sosial versi netizen. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mediawave melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan di media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Monitoring ini dilakukan selama periode 1-31 Desember 2022.

"Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik. Kelima menteri memperoleh sentimen positif," kata General Manager Analyst of Mediawave, Nadia Shabilla dalam keterangannya, kamis (12/1/2023)

Dari data percakapan tersebut, Nadia menjelaskan, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi 3 parameter. Yaitu sentimen positif, sentimen negatif, dan sentimen netral.

"Yang kemudian dibuat suatu formulasi yang dinamakan 'Earned Media Share of Sentiment' atau yang disingkat dengan EMSS," ucap Nadia.

Baca juga: 5 Menteri Terbaik 2022 versi Netizen, Ini Daftarnya

Dijelaskan Nadia, semakin besar persentase EMSS suatu menteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi.

"Dari hasil analisis, berikut diperoleh 5 daftar menteri terbaik di media sosial, di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasionan (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," jelas Nadia.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto berada di peringkat 3 dengan EMSS 1.82 persen dari total percakapan 4,423. Top isu yang dibicarakan oleh Netizen di antaranya adalaha Menteri ATR Hadi Tjahjanto turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang dan Sumedang untuk mendukung ketahanan pangan dan pengendalian banjir di Provinsi Jawa Barat.

Menteri ATR Hadi Tjahjanto berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah. Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menteri ATR meresmikan gedung kantor baru dan menyampaikan tiga arahan tentang mafia tanah.

Menteri Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau langsung loket layanan pertanahan serta fasilitas pendukung yang ada di kantor tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)