Ferdy Sambo Semprot Chuck Putranto saat Tahu CCTV Diserahkan ke Polres Jaksel

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:25 WIB
loading...
Ferdy Sambo Semprot Chuck Putranto saat Tahu CCTV Diserahkan ke Polres Jaksel
Chuck Putranto sempat kena semprot Ferdy Sambo saat menyebut menyerahkan CCTV sekitar Rumah Dinas Kompleks Polri Duren Tiga, ke Polres Metro Jakarta Selatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Chuck Putranto sempat kena semprot Ferdy Sambo saat menyebut telah menyerahkan CCTV di sekitar Rumah Dinas Kompleks Polri Duren Tiga, ke Polres Metro Jakarta Selatan. Hal ini dikatakan Chuck saat menjadi saksi pada terdakwa Arif Rachman di PN Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023).

Dalam sidang lanjutan obstruction of justice ini, Chuck menceritakan, awalnya dia sempat dipanggil Ferdy Sambo ke ruangannya.

"Tanggal 11 Juli 2022 saya dipanggil Pak Ferdy Sambo sekitar jam 10.00 WIB atau 11.00 WIB pagi," ucap Chuck.

"Di mana?," tanya Jaksa.

"Di ruangannya beliau," ucap Chuck.

"Di Kadiv Propam?" ujar Jaksa.

"Betul," singkat Chuck.

Baca juga: Cerita Chuck Putranto Berani Tanya ke Ferdy Sambo, Apakah Jenderal Menembak?

Lantas, Jaksa juga mempertanyakan tujuan Ferdy Sambo memanggil Chuck. Ia pin menyampaikan, Ferdy Sambo bertanya mengenai CCTV Komplek Polri Duren Tiga.

"Beliau tanyakan untuk posisi CCTV. Pertama saya kelupaan karena saya tidak pernah melaporkan ke beliau. Kemudian saya tanyakan 'CCTV yang mana jenderal? Beliau tanya 'CCTV di sekitar rumah," jawab Chuck.

"CCTV sekitar rumah ya bukan CCTV dalam rumah?" tanya kembali Jaksa.

"Bukan. Saya bilang sudah saya serahkan ke Polres jenderal," kata Chuck.

Jaksa pun menanyakan jawaban Ferdy Sambo usai Chuck menyampaikan CCTV tersebut sudah diserahkan ke Polres Jakarta Selatan.

Chuck pun mengatakan, Ferdy Sambo marah dan bertanya atas perintah siapa dirinya menyerahkan CCTV. Apa jawaban Ferdy Sambo?," tanya Jaksa.

"Beliau di situ sudah meninggi suaranya. 'Siapa yang merintah?' saya jawab 'siap'. Terus selanjutnya saya diperintahkan beliau untuk mengambil 'kamu ambil itu CCTV nya, kamu copy dan kamu lihat isinya," jawab Chuck.

Setelah Chuck mengambil CCTV tersebut untuk menyalin, ia mengatakan dimarahi lagi oleh Ferdy Sambo. "Kamu ambil CCTV nya kamu copy dan lihat isinya?" kata Jaksa.

"Betul," singkat Chuck.

"Apa jawaban saudara setelah disampaikan FS tersebut?," tanya Jaksa.

"Saya sampaikan mohon izin jenderal apakah tidak apa-apa di-copy dan dilihat isinya. Terus beliau marah lagi mungkin karena dianggap saya melawan beliau sampaikan bahwa 'udah jangan banyak tanya, kalau ada apa-apa saya tanggung jawab," ucap Chuck.

"Sudah kamu lakukan saja jangan banyak tanya, kalau ada apa-apa saya yang tanggung jawab. itu yang dijawab FS?," ujar Jaksa.

"Betul," lanjut Chuck.



"Setelah mendengar apa yang disampaikan FS apa tindak lanjut saudara saksi?" tanya Jaksa kembali.

"Saya menjawab 'siap jenderal'. Beliau sampaikan lagi 'kalau ditanya penyidik baru kamu serahkan CCTVnya'. Setelah itu saya keluar menghubungi AKP Samual," tandas Chuck.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)