Cerita Megawati Pernah Dicap Ratu Preman

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:46 WIB
loading...
Cerita Megawati Pernah Dicap Ratu Preman
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpidato dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pernah dicap sebagai Ratu Preman. Cerita ini diungkapkan Megawati dalam pidatonya di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Kisah itu terjadi saat Megawati di Partai Demokrasi Indonesia (PDI). “Zaman dulu Ibumu ini dikasih nama Ratu Preman. Lho, saya sendiri kaget lho, Pak,” kata Megawati saat berpidato dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Megawati tidak mengungkapkan detail mengenai lokasi peristiwa dan waktunya. “Pagi-pagi nih dari rumah saya mau ke kantor, saya ada pengawalnya, terus bilang ada gini, polisi gitu, eh bangun kan ada 86-86 tuh gitu kan. Bangun, bangun, kamu sudah pada siap apa belum,” kata Megawati menceritakan situasi saat itu.



“Terus yang sebelah sana nanya, apa di sana semut-semut merahnya sudah berdatangan. Lho aku kan kaget yo. Masih PDI lho, oh itu kalau dipanggilnya kodenya semut-semut merah,” sambung Megawati.

Megawati menilai peristiwa itu merupakan kejadian yang lucu. “Yang terutama, Ratu Premannya ada di mana yo? Kan ada pengawal saya, (saya tanya) eh Ratu Premannya sopo toh? Lho ya ibu lah,” ujar Megawati menirukan percakapannya kala itu dengan mimik serius.

"Kok panggilannya Ratu Preman. Wah, keren, emang banyak anak buahku preman tahu enggak, aih gawat,” tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)